Search
Close this search box.

Jelajah Kuliner Dalam Menu Tradisional Baru

Kuliner selalu menjadi hal yang menarik untuk ditelusuri lebih dalam bukan hanya karena ada unsur ‘makan’ itu sendiri, melainkan juga variasi tidak terbatas yang ada di dalamnya. Indonesia dengan budayanya yang beragam memiliki potensi kuliner yang jumlahnya tak terbatas dan menjadi hal yang sangat menarik untuk dieksplorasi.

Sekar Kedhaton Restaurant yang merupakan salah satu Restoran Nusantara di Yogyakarta menyediakan berbagai variasi menu tradisional dengan mengambil sumber inspirasi dari era Kerajaan Mataram. Ragam hidangan dari era tersebut di antaranya meliputi hidangan berbahan dasar olahan daging sapi dan ayam yang sangat sering ditemukan di hampir setiap menu masakannya.

Deng Hayam

Berbahan utama daging ayam, Deng Hayam ini merupakan salah satu menu tradisional terbaru yang disajikan Sekar Kedhaton Restaurant. Olahan daging ayam yang disajikan dengan bumbu rempah pedas dilengkapi dengan urapan, nasi jagung, dan sambal pencit menghasilkan cita rasa pedas dan asam yang gurih dan nikmat. Menu ini tersedia khusus di Sekar Kedhaton Restaurant Kotagede

Hadangan Madura

Olahan dasar berbahan daging sapi dengan teksturnya yang empuk serta gurih adalah karakteristik Hadangan Madura. Terinspirasi dari kuliner di era abad ke-8 dalam relief Candi Borobudur, Hadangan Madura ini disajikan dengan sayur bayam goreng, baceman, nasi merah, dan sambal pencit memadukan cita rasa manis dan asam yang sangat unik. Menu ini tersedia khusus di Sekar Kedhaton Restaurant Mungkid Magelang.

Hidangan-hidangan dapat anda nikmati langsung di kedua outlet Sekar Kedhaton Restaurant dengan harga yang sangat terjangkau dan porsi yang besar sangat cocok untuk menjadi bagian dari wisata kuliner tak terlupakan

Leave a Comment

× Booking Fast Response Sekar Kedhaton